April 16, 2024

Yard Built XSR900 “Tipe 11” oleh Auto Fabrica

Pendiri Auto Fabrica Bujar dan Gaz Muharremi bekerja sama dengan desainer dan teman dekat Toby Mellor untuk meletakkan cetak biru untuk Prototipe Satu “Tipe 11”. Desain ini berfokus pada mengaburkan garis antara gaya klasik dan bahasa permukaan modern. Tim memutuskan ini akan menjadi sepeda motor track-only sehingga mereka tidak akan terhambat oleh peraturan untuk penggunaan jalan sehari-hari.

Co-founder Auto Fabrica Bujar dan Gaz Muharremi bekerja sama dengan desainer dan teman dekat Toby Mellor untuk meletakkan cetak biru untuk Type 11 Prototype One. Desain ini berfokus pada mengaburkan garis antara gaya klasik dan bahasa permukaan modern. Tim memutuskan ini akan menjadi mesin trek sehingga mereka tidak akan terhambat oleh peraturan untuk penggunaan jalan sehari-hari.

Kisah Dimulai dengan Prototipe Satu

Prototipe Satu siap berlomba hingga ke detail terkecil dan mengeluarkan kekuatan mentah. Suspensi hlins khusus, kaliper Brembo, cakram rem khusus PFM, dan Roda Karbon BST memberikan penanganan yang menakjubkan. Karbon-nilon 3D dicetak, elemen berdesain CAD berpadu dengan elemen serat karbon yang diletakkan dengan tangan yang menampilkan lapisan Zirotek, yang dipilih secara khusus dan dirancang agar sesuai secara harmonis dengan bodi aluminium pembungkus buatan tangan yang bergaya radikal. Dial yang dipasang rata, unit kursi yang kontras, tangki balap pengisian cepat, dan knalpot 3-ke-3 buatan tangan melengkapi semuanya.

Kisah Berkembang saat Prototipe Tiga Muncul

Dengan cepat menjadi jelas bahwa Prototipe Satu hanyalah awal dari cerita. Auto Fabrica menginginkan sesuatu dengan DNA yang sama yang dapat mereka bawa ke jalan. Prototipe Tiga terbentuk, kali ini menggunakan legenda sejati sebagai basis: Yamaha XS750. Dengan gaya tahun 1970-an, XS750 cocok dengan kecintaan Auto Fabrica terhadap desain modern pada garis klasik. Suku cadang performa ditambahkan untuk tenaga, dan tim membawa mesin bersejarah ini ke masa depan. Kaliper Brembo dan campuran Motogadget Speedo dengan bentuk mengalir yang dibuat menggunakan teknik pemukulan panel tradisional dan pembentukan tangan. Semua ini berpadu dengan interpretasi kreatif dari desain klasik, seperti tumpukan kecepatan cetak 3D dan struktur lampu depan yang dipesan lebih dahulu. Knalpot khas juga menandai kreasi sebagai Auto Fabrica yang tidak salah lagi.

Sebuah Legenda Lahir di Prototipe Dua

Setelah membangun Prototipe Satu dan Prototipe Tiga, hanya ada satu tempat untuk dituju. Prototipe Dua “Tipe 11” mengambil semuanya dari dua versi pertama dan menggabungkannya menjadi mesin yang melaju di jalan raya. Prototipe Dua dibangun di atas basis Yamaha XSR900 dan mengambil keunggulan kinerjanya dari Prototipe Satu, dan estetika yang menarik perhatian dari Prototipe Tiga. Koleksi filosofi dan teknik desain yang berkualitas tinggi, dipesan lebih dahulu, dan dicampur memberikan Prototipe Dua tampilan yang kuat. Lampu depan bundar, pengisian bahan bakar konvensional, jok yang dipangkas, indikator, ban jalan, dan cat perak metalik yang serasi menyatukan bagian akhir Prototipe Dua dengan gaya klasik Prototipe Tiga, untuk informasi harga yamaha XSR Anda dapat mengunjungi Dealer Yamaha.

Setelah membangun Prototipe Satu dan Prototipe Tiga, hanya ada satu tempat untuk dituju. Prototipe Dua “Tipe 11” mengambil semuanya dari dua versi pertama dan menggabungkannya menjadi mesin yang melaju di jalan raya. Prototipe Dua dibangun di atas basis Yamaha XSR900 dan mengambil keunggulan kinerjanya dari Prototipe Satu, dan estetika yang menarik perhatian dari Prototipe Tiga. Koleksi filosofi dan teknik desain yang berkualitas tinggi, dipesan lebih dahulu, dan dicampur memberikan Prototipe Dua tampilan yang kuat. Lampu depan bundar, bahan bakar konvensional, jok yang dipangkas, indikator, ban jalan, dan cat perak metalik yang serasi mengikat bagian akhir Prototipe Dua dengan gaya klasik Prototipe Tiga.

Prototipe Dua akan dipasok dalam jumlah terbatas, dijual sebagai Auto Fabrica “Tipe 11” dan disesuaikan dengan pesanan dengan pengiriman pertama diharapkan antara Musim Panas dan Musim Gugur 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *