April 21, 2024

Tips Sukses Jualan Online di Tokopedia

Kehadiran e-commerce dinilai menunjang warga Indonesia untuk bisa mengawali bisnis yang ringan dan cepat.

“Salah satunya Tokopedia yang kini udah menjadi rumah bagi lebih berasal dari 11 juta penjual dan nyaris 100% UMKM,” ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Tokopedia pun membagikan tips berjualan online bagi pemula, layaknya dilansir berasal dari Hitekno–jaringan Ayosemarang, Jumat (25/6/2021).

1. Ikut Kelas Bisnis Online Gratis TIPS JUALAN ONLINE SUPAYA LARIS & UNTUNG BESAR

Penjual bisa mengikuti pendampingan bisnis dalam wujud kelas online/webinar gratis, salah satunya melalui Sekolah Kilat Seller.

“Di sini, para mentor berasal dari Tokopedia dan sesama pegiat bisnis bisa saling berbagi trick berhasil jualan online,” mengerti Ekhel.

AYO BACA : Powerful, Berikut Fitur Windows 11 yang Baru Diluncurkan Microsoft

Tema yang dihadirkan beragam, merasa berasal dari cara mengakses toko, tips mendapat pesanan pertama, keuntungan berjualan online, mengakibatkan konten promo menarik dan lainnya.

2. Pembeli Hanya Butuh 50 Detik untuk Pilih Produk

“Rata-rata customer hanya perlu 50 detik untuk pilih produk yang idamkan diamati lebih lanjut, maka penjual kudu menampilkan foto dan deskripsi produk yang pas dan menarik,” papar Ekhel Bisnis jualan online .

Untuk foto, pastikan cahaya lumayan dan pakai background putih untuk menonjolkan berlebihan produk. Selain itu, penjual bisa pakai rumus penamaan produk sebagai berikut: model produk + merk + info (model/pola, tipe, atau warna), serta hindari pemakaian karakter atau simbol sulit, untuk memudahkan customer menemukan produk.

Penjual termasuk bisa pakai fitur Wawasan Pasar untuk menyaksikan kata kunci yang paling sering digunakan pembeli, produk terlaris, rekomendasi kategori hingga gagasan tren produk.

3. Manfaatkan Fitur, Jangkau Lebih Banyak Pembeli
Beragam fitur bisa dimanfaatkan demi memaksimalkan penjualan dan menjangkau lebih banyak customer di luar pulau. Contohnya, fitur Dekorasi Toko, Voucher Toko, Broadcast Chat, TopAds hingga Bebas Ongkir.

“Fitur Bebas Ongkir, kini udah bisa diaktifkan oleh semua keanggotaan seller di Tokopedia, termasuk Regular Merchant,” ujar Ekhel.

4. Gabung Berbagai Kampanye, Raih Untung Berkali Lipat

Mengikuti banyak variasi kampanye di Tokopedia, layaknya Kejar Diskon, Tokopedia NYAM, TokoMart hingga festival membeli bulanan Tokopedia Waktu Indonesia Belanja (WIB), bisa menunjang penjual menarik lebih banyak pembeli.

Ekhel menyatakan, “Jumlah pengunjung sementara WIB periode Juni-Desember 2020 meningkat hingga 2x lipat. Kami termasuk mencatat peningkatan penjualan para pegiat bisnis hingga lebih berasal dari 3x lipat selama periode 2020 berkat WIB.”

5. Pantau Toko Lewat Aplikasi Tokopedia Seller

Demi menambah produktivitas dan mengembangkan bisnis lebih lanjut, penjual bisa pakai aplikasi Tokopedia Seller.

“Tampilan yang simple dan fokus pada menu penjualan mengakibatkan penjual bisa mengoptimalkan pengelolaan toko hanya melalui satu aplikasi,” tutup Ekhel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *